Jasa Buat EA Robot - Bisnis Trading Forex ? Apa enaknya!

Jasa Buat EA Robot - Trading Forex ? Apa enaknya!

Pada postingan sebelumnya saya menceritakan bagaimana kondisi orderan para Driver Ojol yang sepi dan kondisi yang sama dialami oleh para pedagang di mall BEC Bandung, yang mana hal ini dikarenakan adanya Persaingan.
Persaingan yang dihadapi Driver Ojol adalah sesama Driver itu sendiri dan pedagang di BEC menghadapi persaingan melawan Market Place.

Lalu cerita dilanjutkan dengan kelebihan Bisnis Trading Forex yang tidak memiliki persaingan antar trader, meskipun anda duduk bersebelahan dengan sesama trader yang melakukan Open Posisi berlainan dengan Pair yang sama sekalipun.
Kesimpulan dari tulisan tersebut adalah bahwa salahsatu kelebihan didalam Bisnis Trading Forex adalah TIDAK ADA PERSAINGAN, silahkan sebutkan dalam bisnis apa yang tidak ada persaingan? Saya pikir tidak ada.
Sebelum saya membahas kelebihan bisnis trading yang lain, bolehkan saya bercerita sedikit mengenai usaha yang dilakukan hingga sekarang.
Saya dan keluarga besar Alhamdulillah diberi titipan oleh Allah Swt beberapa usaha yang saat ini sedang berjalan, total karyawan ada lebih dari 70 Orang.
Suka dan duka dalam menjalani usaha ini sudah pernah kami lewati dan itu semua sangat-sangat tidak mudah, ada banyak kendala dan kesulitan dalam menjalankan usaha yang kami lakukan ini.
Menurut pengalaman saya kesulitan yang harus dihadapi ada beberapa yaitu :

1. Karyawan
Tiap usaha pasti memerlukan pekerja atau karyawan bukan? Namun persoalannya adalah bahwa menyatukan isi otak dan sifat dari karyawan itu sangat sulit, ada karyawan yang sangat disiplin namun kemampuannya terbatas, ada karyawan yang memiliki skill tinggi namun tidak memiliki kejujuran yang baik, ada karyawan yang memiliki kejujuran dan skill tapi malas, ada juga persaingan antara karyawan satu dengan yang lain… ah pokoknya macem-macem dah kelakukan karyawan.

Untuk memanage mereka kita membutuhkan effort dan touch yang extra supaya mereka mau ikut aturan yang sudah kita tetapkan, mudah? Tentu saja tidak… stress sih iya hehehe.
2. Tempat, Peralatan, Management, Promosi dan Harga Jual
Saya pernah membuka bengkel mobil dengan menyewa lahan seluas 1000m2 dengan jangka waktu 2 tahun, waktu itu saya membeli peralatan bengkel dan juga alat-alat untuk cuci mobil. Jika saya totalkan pengeluaran untuk hal tersebut nilainya cukup besar, seiring berjalannya waktu bengkel mobil tersebut perkembangannya tidak menggembirakan karena beberapa hal yaitu :
- Lokasi tidak tidak strategis
- kapabilitas karyawannya tidak cukup baik sehingga kualitas pekerjaannya kurang baik
- Managemen yang kurang dikontrol karena saya mempercayakan kepada orang lain
- Kurangnya promosi
- Harga jasa yang ditawarkan tidak bisa kompetitif dengan pesaing.
Tanpa terasa waktu 2 tahun itu berlalu sangat cepat dan tiba-tiba pemilik lahan menelepon saya apakah kontrak mau diperpanjang atau tidak? Jika akan diperpanjang maka nilai kontraknya sudah naik.
WHATTTT??? Belum juga balik modal udah habis kontrak dan naik pula!

Akhirnya saya putuskan untuk menutup bengkel mobil tersebut, dengan kerugian uang sewa selama 2tahun dan peralatan yang saya jual dengan kondisi bekas yang tentu saja harganya sangat murah.
Dari cerita saya diatas maka bisa diambil kesimpulan bahwa untuk menjalankan bisnis offline seperti bengkel atau toko maka membutuhkan effort yang tidak sedikit, kalo dalam ilmu pemasaran kita kenal dengan 4 P (Product, Price, Place and Promotion).
Jangan lupakan dengan managemen dimana kita diharuskan untuk melaksanakan Planning, Organizing, Actuating dan Controlling atau kita kenal dengan istilah POAC.

Duh ribet ya ternyata bisnis offline itu?
Yaaa emang!!!! Kan hidup itu gak mudah kawan hehehe.
LALU BAGAIMANA JIKA ADA SEBUAH BISNIS YANG KONDISINYA SEPERTI INI :
1. Tidak membutuhkan karyawan
2. Tidak ada persaingan
3. Tidak membutuhkan tempat khusus
4. Alat yang dibutuhkan hanya pc atau laptop atau gadget dan sambungan internet
5. Kita tidak perlu berpromosi
6. Saat anda ingin beli pasti ada yang jual, saat anda mau jual pasti ada yang beli
Apakah ada bisnis yang kondisinya seperti 6 point diatas?
Kalo ada mah enak banget ya!
Jawabnya adalah Ada, itulah kelebihan Bisnis Trading.
Dan Itu sebabnya kenapa saya sangat mencintai Bisnis Trading ini.
Seharusnya anda atau siapapun yang membaca postingan ini juga akan sangat mencintai Bisnis Trading dan bangga dengan mengatakan bahwa saya adalah seorang TRADER.
Lalu akan muncul pertanyaan :
“Jika memang bisnis trading se-enak itu, kenapa banyak orang yang loss? Kenapa banyak orang yang rugi? Kenapa banyak orang yang hancur hidupnya gara-gara trading? Kenapa trading itu sangat kejam?”

JASA EA FOREX